Kebakaran Hutan

Paru-paru dunia kini sudah rusak, kawan
Ratusan hektar hutan
Tlah lenyap dipandang mata

Hai….
Tangan-tangan yang telah merusak hutanku
Apa yang kau ambil dari hutanku
Hutan di negri ini

Dimana letak hati nuranimu
Sampai eganya kau
Membakar hutan di negeri ini

Kau
Membakar hutan
Demi kepentinganmu
Apakah kau tidak memikirkan
Akibat tang terjadi pada negri ini?

Keman burung-burung akan terbang
Kemana kijang-kijang akan berlari
Kemana ikan-ikan akan berenang

Sedangkan ekosistem mereka yang sudah rusak
Mengapa….
Mengapa kau lakukan semua ini…

Apakah kau juga tidak
Memikirkan nasib yang akan
Terjadi pada masyarakat dan dirimu
Karena hutan yang terbakar
Menimbulkan pencemaran udara

Apakah kau sadar akan perbuatanmu
Yang telah merusak kehidupan makhluk hidup

Apakah kau sadar akan pentingnya hutan
Bagi kehidupan masyarakat dan dirimu

Karya Prakoso Bhairawa Putra (14 TAhun)
Jl. Teuku Umar Blok a No 1 Sungai Liat Bangka (33255)

6 thoughts on “Kebakaran Hutan

  1. Hallo…wah..jadi senang bisa membaca dan melihat puisi saya dipajang di blog ini,..em terimakasih ya..padahal saya sudah kehilangan arsip asli puisi ini…emmm kalo tidak salah puisi ini kemarin ada video dan janjinya akan diputar saat konfensi hutan di swiss, benar gak sih..oya..ini puisi yang kemarin juara 1..lho…he…

  2. hallo koko, dimana sekarang tinggalnya? 😀

  3. Koko skrg tinggal di palembang, berhubung koko masih kuliah di Unsri,..boleh donk kalo ada apa2 ko diajak dalam kegiatan,..he…

  4. sylvie says:

    koko,

    aku ada di Universitas Sriwijaya dan Universitas Muhammadiyah Palembang, di jurusan kehutanan. di UNSRI aku di Pasca kampus bukit besar depan Brimob. kapan-kapan kalo kebetulan ke UNSRI kita share dan ngobrol. oh ya, aku di Gedung Doktorate, tar kita ngobrol lagi. Ada nomor kontak kah?

  5. Mbak, ini no hp koko 0813-73600xxx, oh ya koko baru aja kelar kuliah di unsri dan tgl 22 maret mau wisuda nih,..he,,..

  6. makasih koko, wisuda 22 maret yach? bearti di kampus inderalaya dong, kalo mbak di kampus bukit tanggal 24 maret 2007, hehehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s