Zamrud Khatulistiwa Merana

Sahabat…..
Jika kau lihat kearah sana
Hutan yang dulunya luas menghijau
Membentang bak hamparan permadani penyejuk mata
Telah berubah kelam kini

Sahabat….
Bilakah kau lihat ke sana
Beraneka satwa yang dulunya kian kemari
Tetes embun pagi yang senantiasa menitik
Pun membasahi tiap helai dedaunan hijau
Kini berangsur sirna dari pendanganmu
Galaukah hatimu sahabat…..
Melihat gumpalan asap yang membumbung tinggi diserta jilatan api
Yang dengan rakus melahap zamrud kebanggan kita
Risaukah dirimu sahabat….

Disaat panasnya membalut tubuh
Seraya merayap membakar hatimu
Relakah dirimu sahabat…..
Menyingkan lengan bajumu
Memadamkan api dihutan kita
Bersamaku, bersamamu, bersamanya, bersama-sama

Floren Valentina (14 tahun)
Komplek Griya damai Indah Blok P No 1 Kenten Palembang

3 thoughts on “Zamrud Khatulistiwa Merana

  1. Floren Valentina says:

    Aku penulis puisi ini….Tau nggak, aku gak nyangka bakal ketemu lagi sama puisi ini. Ini aku tulis pas aku masih kelas 2 SMP dan sekarang aku sudah kuliah di semester 8 !
    Terus terang melihat ini, aku jadi semangat nulis puisi lagi, aku jadi inget bahwa dulu aku suka sekali nulis puisi dan sekarang kebiasaan itu mulai berhenti karena banyak hal ….
    Makasih ya Liana Indonesia, sdh ngingetin aku untuk nerusin berbuat sesuatu yang aku bisa, biarpun kecil, tapi itu bukti kita peduli….

  2. Floren Valentina says:

    Aku penulis puisi ini….Tau nggak, aku gak nyangka bakal ketemu lagi sama puisi ini. Ini aku tulis pas aku masih kelas 2 SMP dan sekarang aku sudah kuliah di semester 8 !
    Terus terang melihat ini, aku jadi semangat nulis puisi lagi, aku jadi inget bahwa dulu aku suka sekali nulis puisi dan sekarang kebiasaan itu mulai berhenti karena banyak hal ….
    Makasih ya Liana Indonesia, sdh ngingetin aku untuk nerusin berbuat sesuatu yang aku bisa, biarpun kecil, tapi itu bukti kita peduli….

  3. Halo floren, kamu dimana sekarang posisinya?
    saya di palembang, kuliah dimana sekarang?

    sylvie

Leave a Reply

