Setahun Liana

22 April 2006 lalu Liana Indonesia Lahir.
22 April 2007 kini Liana Indonesia terus tumbuh
setelah hadir untuk anak-anak sekolah dasar dalam rumah baca, banyak hal yang kian berkembang. Kebutuhan belajar makin berkembang. Panti asuhan, pelataran mesjid dan halaman sekolah menaungi liana sepanjang hari.
Kini, Liana kecil mulai bercabang dan membagi ruang untuk siapa saja.
pertengahan tahun 2006 Liana indonesia menambah ruang baru untuk remaja mesjid dan anak panti. Akhir 2006 Liana Indonesia kembali menambah ruang pojoknya untuk pojok diskusi rimbawan minggu sore. Dan kini di tahun 2007 Liana bertambah usia. satu ruang lagi akan hadir dalam hangatnya rumah liana indonesia, ruang buku digital untuk pelajar dan mahasiswa akan hadir.

Semakin banyaknya ruang liana, ternyata tidak mudah untuk dikelola. Beberapa hal ternyata hampir terlupakan karena keterbatasan waktu dan tenaga. Website Liana Indonesia yang telah di pesan, hingga sekarang belum berani ditampilkan, rancangan masih sangat sederhana karena pengetahuan mengelola website masih sangat sedikit. Selain website, koleksi buku belum secara sempurna di katalog-kan, lagi lagi waktu menjadi kendala utama. Dan ada beberapa hal lagi yang masih sangat perlu perbaikan.

Bertambahnya ruang dan bilik di rumah baca Liana adalah refleksi dari ide, namun ternyata patut saya sadari ternyata mengelola rumah baca bukanlah ha yang mudah. Pengelolaan waktu dan tenaga harus lebih baik lagi.

Liana Indonesia dahulu lahir karena pendidikan dan lingkungan hidup, ada doa yang selalu dihaturkan bahwa kelak dan sampai kapanpun tetap diharap Liana Indonesia tetap menjadi rumah belajar lingkungan, dimanapun dan kapanpun.

Satu Tahun Liana
Satu Asa terpenuhi
Terimakasih Tuhan

:: Ditulis Oleh Sylvie Iriyani, S.Hut, M.Si
Pendiri Rumah Baca Liana Indonesia

Pendiri adalah Dosen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ilmu Lingkungan pada Universitas Muhammadiyah Palembang dan Asisten Peneliti Ekonomi Sumberdaya Alami dan Lingkungan di Sumatera Selatan.

One thought on “Setahun Liana

  1. Koen says:

    Selamat ya! Hebat lho sudah melewati satu tahun. Semoga tetap sukses!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s